Senin, 08 September 2014

MENILAI ORANG

Sahabat ku  yangsuper, tahukah engkau mendalami sifat orang  itu susah? Atau ada yang bilng mudah?
Saya akan ajarkan disini bagaimana menilai seseorng seblumkita mengetahui siapa dia. Sahabt haya . ada orang  jahat tapi pura- pura baik, ada orng baik tpi pura2 jaahat semua itu tergntung dalamsisi kehidupan mereka. Wahai sahabtku aku bukan orng yang memilih dalamberteman, siapa saja jika dia baik padaku akan aku lebih baik lagi padanya. Tpijika dia hanya berpura- pura Tuhan tau mana yang baik dan mana yang tidak buataku.
Tepatnya  6 tahun yanglalu, saat aku berusia 12 tahun, aku dikenal sangat arogan, kasar, dan sombng. Tapiapa tanggapan aku? Aku diam dan diam bukn berarti aku membenarkan kata2 itu tpiaku ingin membenarkan dengan tindakan yang aku punya. Teman satu hal yang haruskalian tahu jangan menilai orng pada pdangan pertma itu buruk kerena jika ituterjadi kebaikan yang ia lakukan tetap buruk. Tidak percaya??? Coba kmuberfikir kamu mau ujian soal matematika, apa yang kamu fikirkan pasti bilangseperti “ aku tidak bisa” maka hasilnya? Apa bisa? Tidak bukan?. Teman ada yangbilng ucapan itu doa. Jadi jagalah ucapan dan suatu sikap yang ada dalam dirikalian.
Apa pandangan kmu tentang pelacur?? Buruk kan?? Buat akutidak, karena tidak semua plcur itu bruk, atau jangan pelacur deh bisa disebutwanita maalam itu lebih bgus kali yah bahasanya. Pertma aku ingin sekalimeneliti kok bisa dia seperti itu? Mengapa ia lakukan sperti itu? Apa alasannya?Itu hal yang membuat aku ingin menanyakan langsung kepdanya tanpa dia tahusiaapa jati diriku. Dan itu aku berhasil mendapatkan infonya aku salut dengansalah satu wanita malam teman ku itu, dia rela bekerja sepert itu untukmembiayai kehidupan orng tuanya yang sakit dan adik-adiknya. Coba jika kamujadi dia aapa yang kamu lakukan? Pasti bilang seperti ini “ yak an masih adayang halal ka? Ia kan? Pasti itu juga terlontarkan dalam benakmu kepadaku,memang masih banyak yang halal. Tpi aapakah nayawa orng bisa tertukarkan? Coba kalianjawab…

Ouh no.. bukan ini yang kita permasalahkan tpi bagaimanamenilai orng dan caranya. Ia kan?? Satu ilmu yang ingin ku berbagi pada kaliansahabtku.. jngn menilai dari aapa yang ada dlaam dirinya, tpi nilai lah apayang ada dalam hatinya??

Slmt beljaRR
Salam Ade_sh17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar