Senin, 08 September 2014

KOPI HITAM MANIS RASANYA

      Salam pemuda penuh karya, salam pemuda penuh inovasi. Semoga kita selalu di beri rasa syukurkepada Tuhan yang Esa. Diberi nikmat yang tiada henti-hentinya oleh-Nya. Kemarin,aku tidak pernah menduga apa yang akan terjadi kedepannya buat aku. Mau menjadiapapun aku rasanya tidak terbayangkan. Atau aku akan terkena musibah besokatau lusa. Sepertinya jahat sekali  bilaaku menghendaki kekuatan dan dahsyatnya Tuhan yang Esa. BETUL??
            Kemarin, akulihat matahari yang terang menjadi gelap. Kemarin aku lihat embun pagi pula takmenyejugkan aku. Coba kalian pikir?? Kok bisa?? Pasti itu yang akan kaliantanyakan. Atau ada yang lain?? Ada satu titik dimana kita merasa benar-benarmenangis. Betul? Menangis karena pacar mungkin. Nilai ulangan jelek?? Bisakan??Atau lebih condong pada permasalahan sebuah keluarga, bukan kamu yang punyakeluarga, tapi permasalahan yang ada dikeluargamu. Atau ada yang lain??

Lihat sub judul paling atas, ku tulis KOPI HITAM MANIS RASANYA. Kalian masih ingat bukan tulisan motivasi ku dulu?? tentang sebuah tulisan berbentuk artikel yang buat anak remaja yang galau karena pacar?? Atau maumati gara-gara diputusin pacar?? Atau sub judul ini. Stop Galau Raih MasaDepan, masih ingatkah??. Semoga masih ingat ya sahabat Haya, aamiin.

KOPI HITAM MANIS RASANYA. Siapa yang dapat mengira kok kopihitam rasanya manis? Bukanya pahit? Kan enggak di beri gula?? Kalau boleh sayajawab itu sih cuman sub judul yang aku buat. Itu seperti pengandaian. Kalau kataorang hidup ini pahit kok aku bilang manis?? BANYAK Kok diantara kita yang masih kurang bersyukur atas ujian Allah, jangan muluk-muluk ambil contoh oranglain. Kita. Diri kita saja kadang masih banyak yang tidak bersyukur kok hidupkita pahit ya. Ia bukan?? Coba kalian pahamin, tidak semua bukan hitam itupahit?? Tidak selamanya bukan yang kurang menarik warna itu kurang enakdipandang?? Yukk.. aku mengajak untuk semua agar kita beriman kepada Tuhan yangEsa. Mengapa demikian?? Agar kopi hitam menjadi kopi yang manis. Agar kopihitam menjadi kopi yang mengasikkan. Ketika kita sudah beriman, tentulah yakinsesudah pahit ada manis. Sesudah kesulitan ada kemudahaan. Masa kalian tidakpercaya firman Allah pada Q.S Al-Insyiroh pada ayat 5-6. Yuk ita menjadi hambayang kuat dan bersyukur. Jangan pernah skak pada situasi yang membuat kaliantidak merasa nyaman. Yang membuat kalian merasa kehilngan dan dianggap orangbodoh. Kalau bodoh untuk membela keluarga dan menangis untukmereka ya tidakpapa. Tapi kalau untuk hal yang tidak baik untuk masa depan kita. Buat apa?? Salamsukses SAHABAT HAYA SEMUA.

Kamar penaku, 07 September 2014
12.57

Tidak ada komentar:

Posting Komentar