Senin, 08 September 2014

KAU DATANG DALAM IMAJIKU

Gadis cantik itu menoleh kebelakang dengan raut wajah yang kusam, penuh tanya dalam benaknya "apakah yang terjadi padaku? Tuhan.. "ujarnya ketika itu. yang ia lihat ada satu cahaya yang kecil, bersinar namun hampir tak terlihat jika orang hanya melihat dengan kasap mata dan tak jeli. gadis itu mendekat dan mendekat lebih dekat.
""hei adaakah orang disitu?? "tanya gadis sambil mendekat lebih dekat.
turun hujan seketika ia mendekat lebih dekat untuk mencari cahaya kecil itu. lalu ia pilih diam dan diam untuk mencari jalan keluar agar ia tahu apakah itu?? ia cubit pipinya, ia tetap langkahkan kai tapi tetap cahaya putih itu tak terlihat namun ketika ia diam dan berdiri tegak cahay putih itu terlihat.
"aneh.. kok jadi seperti ini" ujar nya seketika itu.
gadis itu merasa ada kejangkalan dalam dirinya, dan ia plih putar balik seketika itu, tapi apakah yang terjadi??
"bruk..bruk.." suara ranting keras jatuh dari pohon yang masih sangat segar dan kuat untuk dilngkahkan kaki dengan berat 100 ton pun.
"hei... siapakah disana?kumohon jangan kau takuti aku, aku mohon... siapa disana" saut gadis itu dengan mulai rasa takut.
bruk.. bruk.. bruk.. ranting terus berjatuhan. apakah yang terjadi tepukan pertama pungungnya terjadi.
"hei.. heii anak muda" coba kau lihat sebelah sana?? kau lihat!!?" suara tegas setelah seseorang menepuk pungung tpi tak terlihat wujud.
gadis itu diam dan tiba- tiba terjatuh pruk...
"siapa disana? kenapa kau takuti aku ? kenapa? aku maish ingin melihat indah dunia, aku masih ingin melihat senyum orang yang ku cinta tapi kenapa kau mendekat tapi tak terwujud?? HEIII SIAPA KAMU!!" saut dengan suara keras.
tepukan kedua terjadi...
"heh !! anak gadis yang cantik jelita ingatkan kau dunia ini? terang tapi manusia menjadikan ia gelap, penuh bintang tapi manusia tak bersyukur, indah dalam suasana pagi tpi manusia merusak, tahukah itu anakku??" saut ia. "tapi kenapa kau hanya datang pdaku??" jawab gadis itu." ha ha ha ha ha BODOH ! AKU hanay datang pada orang yang tidak punya pandangan, aku hanya datang pda orang yang tak punya tujuan, dan aku hanya datang pda orang yang tak punay arti!!" sautnya kemabli sambil tertawa.

"tapi kenapa kau tak terwujud?" tanyanya, "karena aku hanya sebuah imajinasimu, karena kamu dikuasai oleh pikiran imaji negatifmu, ingat dan tenggok kekanan dan dalam tepukan ketiga kali kau tahu ini tidak nyata" ujar ia. "hei anakku ingatlah duniamu bukan hanya disini masih ada yang akan menunggumu " selmat tinggalll ....

bayangan dan suara itu hilang seketika... dan tiba-tiba..
"dorr" sambil menepuk pungung gadis itu dan terkejut. " heh?? syira? kenapa kamu bengong?? maish mikirin masalah?? sudahlah tersenyum kawan" saut temen gadis itu.

gadis itu kebingungan apa yang terjadi tapi ia mulai mengerti jika hati dan pikiran harus dapat menyatu dalam kepositifan buakn negatif karena jika tidak seimbang maka akan dapat merusak pola pikir dalam krpibadian.


penuls
ade sri hayati
13 Desember 2013 pkul 19.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar